Skripsi S1

MhswID :
170301215
Judul :
Pengaruh penerapan prinsip good governance terhadap kualitas pelayanan publik pada angkutan trans metro pekanbaru
Penulis :
INDAH FAJAR WATI
Abstrak :
ABSTRAK PENGARUH PENERAPAN PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA ANGKUTAN TRANS METRO PEKANBARU Penelitian ini membahas pengaruh penerapan prinsip good governance terhadap kualitas pelayanan publik pada angkutan trans metro pekanbaru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel akuntabilitas, transparansi, responsivitas, efisiensi dan efektivitas pelayanan terhadap kualitas pelayanan publik pada angkutan trans metro pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian dilakukan pada 255 responden yang merupakan  penumpang trans metro pekanbaru. Data yang digunakan adalah data primer yang di dapat melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukkan secara simultan variabel akuntabilitas, transparansi, responsivitas, efektivitas dan efisiensi pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kualitas pelayanan publik pada angkutan trans metro pekanbaru sebesar 44,3%. Secara parsial variabel akuntabilitas dan variabel transparansi tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kualitas pelayanan publik. Secara parsial variabel responsivitas dan variabel efisiensi dan efektivitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kualitas pelayanan publik. Direkomendasikan penerapan prinsip good governance dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dapat dijadikan alternatif bagi pemerintah selaku penyelenggara pelayanan publik demi terwujudnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan efisien serta berpihak kepada masyarakat.
Abstrak Inggris :
ABSTRACT THE INFLUENCE OF APPLICATION OF GOOD GOVERNANCE PRINCIPLES ON THE QUALITY OF PUBLIC SERVICES IN PEKANBARU TRANS METRO TRANSPORT This study discusses the effect of applying the principles of good governance on the quality of public services in Pekanbaru Trans Metro transport. The purpose of this study was to determine the effect of the variables of accountability, transparency, responsiveness, efficiency and service effectiveness on the quality of public services on Trans Metro Pekanbaru. The method used in this study is a quantitative method. The study was conducted on 255 respondents who were passengers of the Pekanbaru Trans Metro. The data used is primary data obtained through the distribution of questionnaires to respondents. The analytical technique used to test the hypothesis of multiple linear regression analysis. The results of data analysis showed that the variables of accountability, transparency, responsiveness, effectiveness and service efficiency had a positive and significant effect on the variable quality of public services on the Pekanbaru trans metro transportation of 44.3%. Partially, the accountability variable and the transparency variable do not have a positive and significant effect on the variable quality of public services. Partially, the responsiveness variable and the service efficiency and effectiveness variable have a positive and significant effect on the public service quality variable. It is recommended that the application of good governance principles in an effort to improve the quality of public services can be used as an alternative for the government as a public service provider for the realization of an effective and efficient quality of public service that is in favor of the community.
Tahun :
2021
Cover :
Bab 1 :
Na :
A



UPT. Perpustakaan & UPT. TIPD UMRI

  • Kampus Utama : Jl. Tambusai / Jl. Nangka, Kecamatan Tampan
  • Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

    E-Mail : pustaka@umri.ac.id - Website : http://lib.umri.ac.id - Smart Library : http://smartlib.umri.ac.id - Jurnal : http://jurnal.umri.ac.id

    Smartlib v1.3 © 2019 UPT TIPD UMRI. All Rights Reserved.