Skripsi S1

MhswID :
170501021
Judul :
personal branding youtuber fiki naki analisis konten youtube fiki naki
Penulis :
IRMA PURWATI
Abstrak :
ABSTRAK Personal Branding Youtuber Fiki Naki Analisis Kontan Youtube Fiki Naki Kekuatan seorang Youtuber merupakan sebuah kemampuan seseorang untuk mengekspresikan dirinya dalam media sosial. Hal ini merupakan proses dari personal branding Youtuber dalam membuat sebuah konten yang menarik. Konten Youtube Fiki Naki adalah salah satu Youtuber yang mampu menunjukkan personal branding dimata khalayak hal ini dibuktikan dari keahlian dan kekhasan yang dimiliki Fiki Naki serta jumlah subscriber yang meningkat signifikan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Personal Branding Youtuber Fiki Naki di channel Youtube Fiki Naki. Dengan menggunakan teori personal branding dari Peter Montoya sehingga analisis penelitian menggunakan metode deskrip’tif kualitatif melalui penganalisis konten dengan observasi virtual pada akun Youtube Fiki Naki. Adapun yang menjadi hasil penelitian ini adalah personal branding oleh para penonton akun Youtube Fiki Naki terdapat unsur keaslian sosok Fiki Naki merupakan putra daerah asal Riau yang memiliki sifat sopan dan apa adanya yang mampu menjadi Youtuber dengan menguasai Bahasa inggris, Rusia, Spanyol, dan Jerman sebagai keahlian nya, spesialisasinya untuk selalu persuasif dengan perempuan luar negeri dengan mengajarkan bahasa Indonesia. Selain itu integritas moral yang selalu dipegang oleh Youtuber ini membuktikan tingkat konsistensi dalam mengunggah konten secara berkelanjutan. Namun sisi lain Fiki Naki juga menjadi daya tarik bahwa memiliki karakter humble bagi keluarga dan para sahabat nya, dengan kesuksesan nya bekerja sama pada Ome Tv membuat konten ini relevan sehingga kinerja atau performance Fiki Naki begitu diakui penggemarnya. Kata kunci : Personal Branding, Analisis Konten, Fiki Naki
Abstrak Inggris :
ABSTRACT Personal Branding Youtuber Fiki Naki Analysis of Contant Youtube Fiki Naki The main power from a Youtuber is on his ability to expressing themselve in to social media platforms. This is the process of personal branding Youtubers in order to make an interesting and fascinating content. The kind of Youtube content Fiki Naki is the kind of Youtubers that shows and use the personal branding method in to the perspective of audience. That method proven by his skill and special abilities from Fiki Naki, makes the value of his subscribers that grow significantly faster. Then the purpose of this study is to knowing the personal branding Youtuber Fiki Naki in channel Youtube Fiki Naki. Using virtual observation at Youtube Fiki Naki account. As for the results of this study are personal branding by audience, Youtuber Fiki Naki account there is an element of authenticity from Fiki Naki. Who is the original son from Riau, Fiki Naki has a humble character, Fiki Naki can become a Youtuber by mastering many languages. such in English, Rusia, Spain and Germany as his main skills. His specialization is to always to act persuasive to female foreigners, then try to teach them bahasa. Beside that, the moral integrity that the Youtuber had proving the value from consistency to update the contents in sustainably way. But, the otherside of Fiki Naki not only that. He likes by family and neighborhood because his humble manners. With his successful career that collaborate with Ome TV makes his content relevant. So his performance makes him acknowledged by his fans. Keywords: Personal Branding, Content Analysis, Fiki Naki
Tahun :
2021
Na :
A



UPT. Perpustakaan & UPT. TIPD UMRI

  • Kampus Utama : Jl. Tambusai / Jl. Nangka, Kecamatan Tampan
  • Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

    E-Mail : pustaka@umri.ac.id - Website : http://lib.umri.ac.id - Smart Library : http://smartlib.umri.ac.id - Jurnal : http://jurnal.umri.ac.id

    Smartlib v1.3 © 2019 UPT TIPD UMRI. All Rights Reserved.