Skripsi S1

Record Data Skripsi S1
MhswID :
140501045
Judul :
RESEPSI MASYARAKAT KELURAHAN TANGKERANG LABUAI KOTA PEKANBARU TERHADAP PROGRAM ACARA TRANS TV “SIAP NDAN!
Penulis :
FARHAN DWIKI SAYOGA
Abstrak :
ABSTRAK RESEPSI MASYARAKAT KELURAHAN TANGKERANG LABUAI KOTA PEKANBARU TERHADAP PROGRAM ACARA TRANS TV “SIAP NDAN! Media elektronik merupakan salah satu wadah komunikasi yang cepat, efisien dan efektif baik informasi yang bersifat berita, hiburan dan lain sebagainya, persepsi khalayak dalam menilai informasi yang di sampaikan oleh media dan menilai infromasi tersebut berdasarkan pemikiran mereka masing-masing dengan kebutuhan yang berbeda dan interpretasi khalayak juga dipengaruhi oleh interaksinya dengan orang lain, yang membuat mereka kemudian tergabung dalam interpretive communities. Perilaku penonton mengacu pada target dan tujuan yang ingin dicapai serta berdasarkan motivasi, tujuan dan kebutuhan personal mereka. Penelitian ini berjudul, Resepsi Masyarakat Kelurahan Tangkerang Labuai Kota Pekanbaru Terhadap Program Acara TRANSTV “Siap Ndan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji Resepsi Masyarakat Kelurahan Tangkerang Labuai Kota Pekanbaru Terhadap Program Acara TRANSTV “Siap Ndan!. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode wawancara dan dokumentasi. Sampel penelitian sebanyak 10 orang yang terdiri dari responden laki-laki sebanyak 3 orang dan 7 orang responden perempuan. Jenis penelitian ini menggunkan metode kualitatif dengan pendekatan dengan analisis resepsi Stuart Hall yaitu dilakukan dengan wawancara peneliti dengan responden yang kemudian akan dianalisa. Hasil penelitian ini adalah 1). Masyarakat yang memaknai sama dan menyukai program acara TV TRANSTV “Siap Ndan” berada dalam Dominan Hegemoni. Khalayak yang berada dalam posisi ini adalah 7 dari 10 informan yaitu informan yang bekerja sebagai seorang mahasiswa di salah satu universitas di pekanbaru, informan yang bekerja sebagai seorang yang bekerja di PEMDA di Di Riau, informan yang bekerja sebagai seorang pegawai, informan yang bekerja sebagai seorang pedagang, informan yang bekerja sebagai seorang wiraswasta, informan yang bekerja sebagai seorang pekerja swasta, informan yang bekerja sebagai seorang pekerja swasta. 2). Masyarakat yang memaknai berbeda dan menyukai program acara TV TRANSTV “Siap Ndan” berada dalam Negotiated Position. Khalayak yang berada dalam posisi ini adalah 2 dari 10 informan yaitu informan yang bekerja sebagai seorang wiraswasta di kelurahan tangkerang Labuay Kota Pekanbaru, informan yang bekerja sebagai seorang seorang guru di kelurahan tangkerang Labuay Kota Pekanbaru. 3). Masyarakat yang memaknai berbeda dan menyukai program acara TV TRANSTV “Siap Ndan” berada dalam Oposisitional Position. Khalayak yang berada dalam posisi ini adalah 1 dari 10 informan yaitu informan yang bekerja sebagai seorang pekerja swasta. Kata Kunci : Televisi, Resepsi, Program acara TV TRANSTV “Siap Ndan”
Abstrak Inggris :
ABSTRACT TANGKERANG LABUAI KOTA PEKANBARU COMMUNITY RECEPTION FOR THE TRANS TV EVENT PROGRAM “SIAP NDAN! Electronic media is a medium for fast, efficient and effective communication, both news, entertainment and so on, the perception of the audience in assessing the information conveyed by the media and assessing the information based on their respective thoughts with different needs and interpretations. Audiences are also influenced by their interactions with other people, which makes them then join in interpretive communities. Audience behavior refers to the targets and goals to be achieved and based on their motivation, goals and personal needs. This research is entitled, Community Reception of Tangkerang Labuai Village, Pekanbaru City Against the TRANSTV Program "Ready Ndan. The purpose of this study was to examine the Reception of the Tangkerang Labuai Village Community Pekanbaru City Against the TRANSTV Program "Ready Ndan!. This study uses a qualitative method with interviews and documentation. The research sample was 10 people consisting of 3 male respondents and 7 female respondents This type of research uses a qualitative method with an approach to the Stuart Hall reception analysis that is carried out by interviewing researchers with respondents which will then be analyzed. The results of this study are 1). People who have the same meaning and like the TRANSTV TV program "Ready to Ndan" are in Dominant Hegemony. The audience in this position are 7 out of 10 informants, namely informants who work as a student at one of the universities in Pekanbaru, informants who work as someone who works in the local government in Riau, informants who work as an employee, informants who work as an employee. traders, informants who work as entrepreneurs, informants who work as private workers, informants who work as private workers. 2). People who have different meanings and like the TRANSTV TV program “Ready to Ndan” are in a Negotiated Position. The audience in this position are 2 out of 10 informants, namely the informant who works as an entrepreneur in the Tangkerang Labuay Village, Pekanbaru City, the informant who works as a teacher in the Tangkerang Labuay Village, Pekanbaru City. 3). People who have different meanings and like the TRANSTV TV program “Ready to Ndan” are in the Oppositional Position. The audience in this position is 1 in 10 informants, namely informants who work as private workers. Keywords: Television, Reception, TRANSTV TV program " Siap Ndan "
Tahun :
2021
Cover :
Bab 1 :
Bab 2 :
Bab 3 :
Bab 4 :
Bab 5 :
Na :
A
Loading, updating changes...



UPT. Perpustakaan & UPT. TIPD UMRI

  • Kampus Utama : Jl. Tambusai / Jl. Nangka, Kecamatan Tampan
  • Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

    E-Mail : pustaka@umri.ac.id - Website : http://lib.umri.ac.id - Smart Library : http://smartlib.umri.ac.id - Jurnal : http://jurnal.umri.ac.id

    Smartlib v1.3 © 2019 UPT TIPD UMRI. All Rights Reserved.