Skripsi S1

MhswID :
170402045
Judul :
Analisis Kualitas Layanan Aplikasi Pedulilindungi Terhadap Tingkat Kepuasan Pengguna Dengan Menggunakan Metode Webqual 4.0 dan Importance Performance Analisis (IPA)
Penulis :
ANDIKA ANUGRAH
Abstrak :
Kualitas layanan Aplikasi Pedulilindungi perlu dilakukan evaluasi untuk mengukur dan meningkatkan kualitas layanan dengan menggunakan metode webqual 4.0 dan IPA yang berfokus pada 3 variabel yaitu: usability quality, information quality, dan service interaction quality serta menghitung nilai persepsi dan harapan dari layanan. Data penelitian ini diperoleh dari 96 orang responden dengan menggunakan kuesioner. dari hasil perhitungan rata-rata nilai kesenjangan (GAP) pada aplikasi Pedulilindungi menunjukkan hasil negatif (<0) yaitu sebesar -0,06, hasil tersebut menunjukkan bahwa tingkat kinerja aplikasi Pedulilindungi masih kurang dan belum memenuhi harapan pengguna. Hasil Analisis kuadran IPA didapatkan 6 atribut yang masuk kedalam kuadran I, 4 atribut pada kuadran II, I atribut pada Kuadran III dan 6 atribut masuk kuadran IV. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pihak penyedia Pedulilindungi untuk meningkatkan kualitas layanan kedepannya dan dapat memberikan layanan yang memuaskan kepada pengguna layanan. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Pedulilindungi, webqual 4.0, IPA
Abstrak Inggris :
The service quality of the Pedulilindungi application needs to be evaluated to measure and improve service quality using the webqual 4.0 and IPA methods which focus on 3 variables, namely: usability quality, information quality, and service interaction quality as well as calculating the perceived value and expectations of the service. The data of this study were obtained from 96 respondents using a questionnaire. from the calculation of the average value of the gap (GAP) in the Cares for Protection application, it shows a negative result (<0), which is -0.06, these results indicate that the performance level of the Pedulilindungi application is still lacking and has not met user expectations. The results of the IPA quadrant analysis obtained 6 attributes that fall into quadrant I, 4 attributes in quadrant II, I attributes in quadrant III and 6 attributes enter quadrant IV. This research is expected to provide input for Caregivers providers to improve service quality in the future and can provide satisfactory services to service users.
Tahun :
2022
Bab 1 :
Bab 5 :
Na :
A



UPT. Perpustakaan & UPT. TIPD UMRI

  • Kampus Utama : Jl. Tambusai / Jl. Nangka, Kecamatan Tampan
  • Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

    E-Mail : pustaka@umri.ac.id - Website : http://lib.umri.ac.id - Smart Library : http://smartlib.umri.ac.id - Jurnal : http://jurnal.umri.ac.id

    Smartlib v1.3 © 2019 UPT TIPD UMRI. All Rights Reserved.