Skripsi S1

Record Data Skripsi S1
MhswID :
170402059
Judul :
Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Manajemen Nikah Menggunakan Metode E-Servqual (Studi Kasus : KUA Kecamatan Bukit Raya)
Penulis :
MOHD. AMRI RAFIQ
Abstrak :
ABSTRAK Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Manajemen Nikah Menggunakan Metode E-Servqual (Studi Kasus : KUA Kecamatan Bukit Raya) Kantor Urusan Agama Kecamatan Bukit Raya ini merupakan salah satu tempat pencatatan nikah dikecamatan yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Provinsi Riau . Sistem Manajemen Nikah (SIMKAH) dimiliki oleh kemenag. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Electronic Service Quality (E-Servqual). Metode e-Servqual ini memiliki tujuh dimensi yaitu efisiensi (efficiency), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), keamanan (privacy), pemenuhan (fulfillment), kompensasi (compensation) dan kontak (contact). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kepuasan dari penggunaan SIMKAH. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik random sampling. Dari hasil uji F secara keseluruhan didapat nilai F hitung 104,905> F tabel 2,26, sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima yang berarti terdapat pengaruh variabel E-Servqual (X) mempunyai pengaruh secara bersama – sama (simultan) terhadap variabel kepuasan pengguna (Y). Untuk hasil R square mempunyai nilai sebesar 0,952, hal ini mengandung arti bahwa pengaruh variabel E-Servqual secara bersama – sama atau simultan dalam menjelaskan variabel terikat yaitu variabel kepuasan pengguna (Y) adalah sebesar 95,5%. Bedasarkan hasil pengolahan data menenjukan bahwa tingkat kepuasan pengguna terhadap penerapan Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) menurut masyarakat belum memuaskan karena ada variabel yang bernilai negatif. Kata Kunci: Analisis Kepuasan Pengguna, Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH), E-Servqual, Masyarakat Kecamatan Bukit Raya.
Abstrak Inggris :
ABSTRACT Analysis of User Satisfaction Level of Marriage Management Information System Using E-Servqual Method (Case Study: KUA Bukit Raya District) The Office of Religious Affairs in Bukit Raya Sub-district is one of the places for registration of marriages in the sub-district which is under the auspices of the Ministry of Religion of Riau Province. The Marriage Management System (SIMKAH) is owned by the Ministry of Religion. The method used in this research is the Electronic Service Quality (E-Servqual) method. This e-Servqual method has seven dimensions, namely efficiency, reliability, responsiveness, privacy, fulfillment, compensation and contact. The purpose of this study was to determine the satisfaction of using SIMKAH. The sampling technique in this research is using random sampling technique. From the results of the F test as a whole, the calculated F value is 104.905> F table 2.26, so it can be concluded that H1 is accepted which means that there is an effect of the E-Servqual variable (X) having a simultaneous (simultaneous) effect on the user satisfaction variable (Y). ). For the results of R square has a value of 0.952, this means that the effect of the E-Servqual variable simultaneously or simultaneously in explaining the dependent variable, namely the user satisfaction variable (Y) is 95.5%. Based on the results of data processing shows that the level of user satisfaction with the implementation of the Marriage Management Information System (SIMKAH) according to the community is not satisfactory because there are variables that have negative values. Keywords: User Satisfaction Analysis, Marriage Management Information System (SIMKAH), E-Servqual, Bukit Raya District Community.
Tahun :
2022
Bab 1 :
Bab 5 :
Na :
A
Loading, updating changes...



UPT. Perpustakaan & UPT. TIPD UMRI

  • Kampus Utama : Jl. Tambusai / Jl. Nangka, Kecamatan Tampan
  • Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

    E-Mail : pustaka@umri.ac.id - Website : http://lib.umri.ac.id - Smart Library : http://smartlib.umri.ac.id - Jurnal : http://jurnal.umri.ac.id

    Smartlib v1.3 © 2019 UPT TIPD UMRI. All Rights Reserved.