Skripsi S1

MhswID :
160501087
Judul :
PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM BROSISPKU BAGI ENTREPRENEUR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN
Penulis :
HESTI APRIYANI
Abstrak :
ABSTRAK PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM BROSISPKU BAGI ENTREPRENEUR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN Media sosial adalah sebuah media daring yang digunakan satu sama lain yang para penggunanyaa bisa dengan mudah berpartisipasi, berinteraksi, berbagi, dan menciptakan isi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual tanpa dibatasi ruang dan waktu. Dengan adanya media komunikasi seperti media sosial ini memberikan dampak positif bagi banyak bidang sekaligus menjadi bagian yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia, terlebih lagi bagi suatu perusahaan dan entrepreneur. Dengan semakin berkembangnya teknologi dan informasi yang begitu cepat saat ini, keberadaan media sosial yang digunakan dalam komunikasi massa untuk penyebaran pesan serta informasi terhadap suatu produk yang dijual perusahaan merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari hidup kita sebagai umat manusia . Instagram merupakan salah satu media sosial yang dapat digunakan sebagai media promosi suatu produk atau jasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media social instagram BroSisPKU bagi entrepreneur dalam mreningkatkan jumlah konsumen. Entrepereneur yang peneliti teliti adalah resto Labbaik Chicken. Metode penelitian yang dilakukan ialah kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer , yaitu dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode pengolahan yang dilakukan adalah reduksi, penyajian dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Pemanfaatan Media Sosial Instagram Brosispku Bagi Entrepreneur Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen sangat efektif dan sangat memudahkan para entrepreneur. Kata kunci : Media Sosial,Instagram,Bauran Pemasaran.
Abstrak Inggris :
ABSTRACT UTILIZATION OF SOCIAL MEDIA INSTAGRAM BROSISPKU FOR ENTREPRENEURS IN INCREASING THE NUMBER OF CONSUMERS Social media is an online media that is used by each other where users can easily participate, interact, share, and create content for blogs, social networks, wikis, forums and virtual worlds without being limited by space and time. The existence of communication media such as social media has a positive impact on many fields as well as being a very important part for human survival, especially for a company and entrepreneur. With the rapid development of technology and information today, the existence of social media which is used in mass communication for the dissemination of messages and information on a product sold by the company is an inseparable part of our lives as human beings. Instagram is one of the social media that can be used as a media to promote a product or service. The purpose of this study was to determine the use of social media instagram brosispku for entrepreneur in increasing the number of consumers. The entrepreneur researched by the researcher is the Labbaik Chicken restaurant. The research method used is qualitative. The data used in this study is primary data, which is done by interview, observation and documentation methods. The processing method used is reduction, presentation and conclusion drawing. Based on the results of the study, it can be concluded that the Utilization of Instagram Brosispku Social Media for Entrepreneurs in Increasing the Number of Consumers is very effective and very easy for entrepreneurs. Keywords: Social Media, Instagram, Marketing Mix.
Tahun :
2021
Na :
A



UPT. Perpustakaan & UPT. TIPD UMRI

  • Kampus Utama : Jl. Tambusai / Jl. Nangka, Kecamatan Tampan
  • Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

    E-Mail : pustaka@umri.ac.id - Website : http://lib.umri.ac.id - Smart Library : http://smartlib.umri.ac.id - Jurnal : http://jurnal.umri.ac.id

    Smartlib v1.3 © 2019 UPT TIPD UMRI. All Rights Reserved.