Skripsi S1

Record Data Skripsi S1
MhswID :
150401033
Judul :
ANALISIS INTERKONEKSI IPV4 DAN IPV6 DENGAN METODE DUALSTACK PADA ROUTING OSPF (OPEN SHORTEST PATH FIRST) DI MIKROTIK
Penulis :
DWIKI OKTAVIAN
Abstrak :
Pekembangan pada jaringan computer yang sangat pesat pada saat ini dan khususnya Internet Protokol. Penggunaan dari Internet Protokol umumnya menggunakan IPV4 dan juga penggunaan IPV4 saat ini hanya tersisa 10% di seluruh Dunia. Kebutuhan untuk sebuah protokol baru yang memiliki alamat yang lebih besar ruang dan peningkatan fitur yang dibutuhkan. Internet Protocol versi 6 (IPV6) merupakan solusi yang menawarkan ruang alamat besar yang lebih dari cukup. Maka dari itu di perlukannya sebuah protocol yang dapat menampung seluruh Internet Protokol dalam jumlah yang besar yaitu IPV6 yang dapap menampung alamat IP yang sangat banyak. Pada penelitian ini implementasi IPV6 menggunakan sebuah metode Dual Stack yang merupakan suatu metode migrasi ke IPV6 yang dimana metode Dual Stack ini dapat menjalankan dua IP antara IPV4 dan IPV6 secara bersamaan dalam satu interface atau jaringan. Interkoneksi IPV4 dan IPV6 ini akan di implementasikan pada sebuah Routing Dynamic yaitu Routing OSPF dengan pengujian dari hasil nya dengan melakukan tracert pada Interkoneksi IP tersebut dengan parameter Quality of Services (QoS). Penelitian ini nantinya dapat membandingkan efisiensi antara penggunaan IPV4 atau IPV6 sebagai media koneksi distribusi Internet ke pengguna Layanan Internet.
Abstrak Inggris :
Developments in computer networks are very rapid at this time and especially the Internet Protocol. The use of the Internet Protocol generally uses IPV4 and also the use of IPV4 is currently only 10% worldwide. The need for a new protocol that has a larger address space and increased features required. Internet Protocol version 6 (IPV6) is the solution which offers a large address space which is more than adequate. Therefore, it is necessary to have a protocol that can accommodate a large number of all Internet Protocols, namely IPV6 which can accommodate a large number of IP addresses. In this study, the implementation of IPV6 uses a Dual Stack method which is a migration method to IPV6 where this Dual Stack method can run two IPs between IPV4 and IPV6 simultaneously in one interface or network. This IPV4 and IPV6 interconnection will be implemented in a Dynamic Routing, namely OSPF Routing by testing the results by tracing the IP Interconnection with Quality of Services (QoS) parameters. This study will be able to compare the efficiency between the use of IPV4 or IPV6 as a medium for Internet distribution connections to Internet Service users.
Tahun :
2022
Bab 5 :
Na :
A
Loading, updating changes...



UPT. Perpustakaan & UPT. TIPD UMRI

  • Kampus Utama : Jl. Tambusai / Jl. Nangka, Kecamatan Tampan
  • Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

    E-Mail : pustaka@umri.ac.id - Website : http://lib.umri.ac.id - Smart Library : http://smartlib.umri.ac.id - Jurnal : http://jurnal.umri.ac.id

    Smartlib v1.3 © 2019 UPT TIPD UMRI. All Rights Reserved.