Skripsi S1

Record Data Skripsi S1
MhswID :
180701010
Judul :
PENEGAKAN HUKUM PENGEDAR NARKOTIKA YANG DILAKUKAN OLEH ANAK DIBAWAH UMUR DI POLSEK SUKAJADI
Penulis :
ROMI ARDIAN HAKIM HASIBUAN
Abstrak :
Narkotika jika disalah gunakan atau digunakan tidak sesuai dengan standar pengobatan dapat menimbulkan akibat yang sangat merugikan bagi perseorangan atau masyarakat khususnya generasi muda..Agar tidak meningkatnya anak sebagai pelaku pengedar narkotika maka dibutuhkan penegakkan hukum dan lembaga-lembaga sosial yang terkait.Hal ini akan lebih merugikan jika disertai dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika yang dapat mengakibatkan bahaya yang lebih besar bagi kehidupan dan nilai-nilai budaya bangsa yang pada akhirnya akan dapat melemahkan ketahanan nasional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses oleh penyelidikan dan penyidikan dalam penanganan perkara tindak pidana narkotika oleh anak dibawah umur sebagai pengedar narkotika dan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Diversi terhadap tindak pidana pengedar narkotika yang dilakukan oleh anak dibawah umur. hasil penelitian ini setelah melakukan wawancara terstruktur kepada Kapolsek Sukajadi dan Jajarannya yang terkait dalam kasus ini bahwa Peran kepolisian dalam kedudukannya sebagai aparat yang berwenang melakukan penyelidikan dan penyidikan dituntut untuk menjalankan tugas dan kewajibannya seperti yang telah ditentukan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia Dalam rangka melaksanakan tugasnya sebagai gerbang utama proses peradilan pidana. Kata Kunci: Penegakan Hukum, Pengedar Narkotika dan Anak.
Abstrak Inggris :
Narcotics if misused or used not in accordance with treatment standards can have very detrimental consequences for individuals or society, especially the younger generation. In order not to increase children as narcotics traffickers, law enforcement and related social institutions are needed. harmful if accompanied by abuse and illicit trafficking of Narcotics which can result in greater danger to the life and cultural values of the nation which in the end will be able to weaken national security. The purpose of this study is to determine the process by which investigations and investigations are carried out in handling narcotics crime cases by minors as narcotics dealers and to find out how the implementation of Diversion against narcotics traffickers committed by minors. The results of this study after conducting structured interviews with the Sukajadi Police Chief and his staff involved in this case that the role of the police in its position as an apparatus authorized to conduct investigations and investigations is required to carry out its duties and obligations as stipulated in Law Number 2 of 2002 concerning the Police. The Republic of Indonesia In order to carry out its duties as the main gate of the criminal justice process. Keywords: Law Enforcement, Narcotics Dealers and Children.
Tahun :
2022
Na :
A
Loading, updating changes...



UPT. Perpustakaan & UPT. TIPD UMRI

  • Kampus Utama : Jl. Tambusai / Jl. Nangka, Kecamatan Tampan
  • Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

    E-Mail : pustaka@umri.ac.id - Website : http://lib.umri.ac.id - Smart Library : http://smartlib.umri.ac.id - Jurnal : http://jurnal.umri.ac.id

    Smartlib v1.3 © 2019 UPT TIPD UMRI. All Rights Reserved.