Skripsi S1

Record Data Skripsi S1
MhswID :
140102008
Judul :
ANALISIS PENGUJIAN PERFORMA ENGINE 2KD-FTV COMMON RAIL DENGAN PILOT QUANTITY LEARNING DETAIL(PQLD/EDU3) DAN 2KD-FTV TANPA PQLD (EDU2)
Penulis :
ADE SOFYAN
Abstrak :
Pada mesin dengan sistem bahan bakar tipe common rail, kuantitas pilot injeksi bahan bakar serta sudut waktu injeksi dan periode injeksi bahan bakar merupakan parameter performa mesin. Dengan jumlah pilot injeksi serta waktu injeksi dan durasi injeksi yang tepat maka akan menghasilkan performa mesin yang sangat bagus. Waktu atau timing serta durasi pilot injeksi sangat mempengaruhi kecenderungan penyalaan otomatis (auto ignition tendency) pada proses pembakaran. Pengapian pada pilot injeksi terutama erjadi dengan nilai waktu (timing) yang renda dan durasi yang tinggi, tetapi efek dari waktu pilot injeksi akan sangat jelas pada penundaan pengapian pilot injeksi daripada durasi pilot injeksi. Dengan waktu (timing) pilot injeksi yang maju kinerja mesin akan meningkat karena pilot injeksi sebelum titik mati atas, dengan waktu injeksi bahan bakar yang maju sehu serta tekanan didalam ruang silinder berkurang. Tekaan tinggi didalam ruang silinder disebabkan mundurny a waktu injeksi yang menimbulkan suara berderik atau engine rattle. Waktu injeksi utama mempengaruhi torsi mesin, pada waktu injeksi utama bahan bakar dimajukan kan menyebabkan peningkatan torsi rata-rata, dan memundurkan waktu injeksi utama akan menurunkan torsi rata-rata. Kata kunci : common rail, kuantitas pilot injeksi, waktu injeksi, durasi injeksi
Abstrak Inggris :
In engines with a common rail fuel system, the pilot quantity of fuel injection as well as the injection time angle and fuel injection period are engine performance parameters. With the number of pilot injections and the right injection time and injection duration, it will produce very good engine performance. The timing or timing and duration of the pilot injection greatly affect the auto ignition tendency in the combustion process. Ignition in pilot injection occurs mainly with low timing values and high duration, but the effect of pilot injection time will be more pronounced on pilot injection ignition delay rather than pilot injection duration. With advanced pilot injection timing, engine performance will increase because pilot injection is before top dead center, with advanced fuel injection timing, the temperature and pressure in the cylinder chamber are reduced. The high pressure in the cylinder chamber is caused by delayed injection, which causes a rattling sound or engine rattle. The prime injection timing affects the engine torque, when the main fuel injection time advances it causes an increase in the average torque, and backwards the main injection time decreases the average torque. Keywords: common rail, pilot injection quantity, injection time, injection duration
Tahun :
2021
Na :
A
Loading, updating changes...



UPT. Perpustakaan & UPT. TIPD UMRI

  • Kampus Utama : Jl. Tambusai / Jl. Nangka, Kecamatan Tampan
  • Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

    E-Mail : pustaka@umri.ac.id - Website : http://lib.umri.ac.id - Smart Library : http://smartlib.umri.ac.id - Jurnal : http://jurnal.umri.ac.id

    Smartlib v1.3 © 2019 UPT TIPD UMRI. All Rights Reserved.