Skripsi S1

Record Data Skripsi S1
MhswID :
200602042
Judul :
THE CORRELATION BETWEEN PERSONALITY TRAITS AND ENGLISH PROFICIENCY TEST SCORES IN DUOLINGO AMONG STUDENTS AT UNIVERSITAS RIAU
Penulis :
MONIKA EM DAMANIK
Abstrak :
Penelitian ini mengeksplorasi korelasi antara ciri-ciri kepribadian dan kemampuan bahasa Inggris di kalangan mahasiswa Universitas Riau, dengan melibatkan sampel sebanyak 30 mahasiswa yang dipilih melalui purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang berasal dari 50-item International Personality Item Pool (IPIP) Big Five Factor Markers, yang menilai dimensi inti kepribadian seperti keterbukaan, kehati-hatian, ekstroversi, kesepakatan, dan neurotisisme. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan analisis korelasi Pearson di IBM SPSS 25 untuk menguji hubungan antara ciriciri kepribadian ini dan skor Duolingo mahasiswa. Temuan mengungkapkan korelasi positif yang signifikan, yang menunjukkan bahwa ciri-ciri kepribadian terkait dengan kemampuan bahasa Inggris yang lebih tinggi. Hasil ini menyoroti pentingnya mempertimbangkan faktor kepribadian dalam pendidikan bahasa, dan mengusulkan bahwa strategi pengajaran yang disesuaikan dengan perbedaan individu dalam kepribadian dapat meningkatkan hasil pembelajaran bahasa di Universitas Riau.
Abstrak Inggris :
This study explores the correlation between personality traits and English language proficiency among university students at Universitas Riau, involving a sample of 30 students selected through purposive sampling. Data collection was carried out using a questionnaire derived from the 50-item International Personality Item Pool (IPIP) Big Five Factor Markers, which assess core personality dimensions such as openness, conscientiousness, extraversion, agreeableness, and neuroticism. The research employed a quantitative approach, utilizing Pearson correlation analysis in IBM SPSS 25 to examine the relationship between these personality traits and students' Duolingo scores. The findings revealed a significant positive correlation, indicating that personality traits are linked to higher English language proficiency. These results highlight the importance of considering personality factors in language education, suggesting that tailored teaching strategies that account for individual differences in personality may enhance language learning outcomes at Universitas Riau.
Tahun :
2024
Cover :
Na :
A
Loading, updating changes...



UPT. Perpustakaan & UPT. TIPD UMRI

  • Kampus Utama : Jl. Tambusai / Jl. Nangka, Kecamatan Tampan
  • Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

    E-Mail : pustaka@umri.ac.id - Website : http://lib.umri.ac.id - Smart Library : http://smartlib.umri.ac.id - Jurnal : http://jurnal.umri.ac.id

    Smartlib v1.3 © 2019 UPT TIPD UMRI. All Rights Reserved.